Triangle 1 Created with Sketch. Dijual Triangle 1 Created with Sketch. Rp.1,090,000,000 - Rumah
DRM-5139 84

Berbagi adalah peduli!

Panorama Bintaro

PT Arya Lingga Manik sudah berdiri sejak tanggal 18 Agustus 2014 di bidang borongan kontraktor dan properti. Meskipun berkantor di kawasan Tangerang Selatan, namun proyek residensial dan komersial yang dibangunnya telah tersebar di sejumlah kota seperti Bogor, Bali, Tangerang, Bekasi.

Setelah merampungkan proyek perumahan Panorama Cibodas, Griya Satria Pesona dan Panorama Sepatan, kini mereka fokus mendirikan perumahan di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan bernama Panorama Bintaro.

Alamat: Jalan KH. Dewantara Kampung Sawah Lama, Tangerang Selatan, Banten

Tipe: Rumah

Luas Area           

Tipe Unit:

1. Type 90/84 (2 kamar tidur, 1 Kamar mandi). Luas Tanah: 84 mLuas Bangunan: 90 m2. Harga Rp1.090.000.000.

2. Type 100/98  (3 kamar tidur, 2 Kamar mandi). Luas Tanah: 98 m2, Luas Bangunan: 100 m2. Harga Rp1.397.000.000

Struktur: Sloof beton bertulang

Pondasi: Beton cakar ayam

Dinding: Dinding hebel, finishing plester/aci/cat propan paint

Rangka atap: Rangka atap baja ringan dan alumunium foil

Pagar: Pagar belakang 2 m

Atap: Genteng beton monier

Kusen: Pintu utama panel kusen alumunium. Pintu kamar mandi PVC

Jendela: Jendela kamar dan ruang dalam kayu kamper setara

Cat: Finishing di cat semi duco. Pintu kamar panel, finshing di cat semi duco

Plafon: Ruang dalam gypsum. Ruang luar GRC

Keramik: Ruang utama granit 60cm × 60cm. Teras depan 30cm × 30cm.  Meja dapur 25cm × 25cm. Tangga 30cm × 60cm.

Sanitari: Closet duduk setara Toto. Wastafel setara Toto. Shower

Air: Sumur bor jet pump

Listrik: Daya 2200 watt

Analisis

Minat masyarakat dan investor untuk berburu rumah baru di kawasan Ciputat nampaknya cukup rasional. Dengan pasokan lahan yang masih tersedia, harga tanahnya relatif terjangkau di angka Rp3,5 juta per meter persegi.

Harga ini juh lebih terjangkau dari kawasan tetangganya yang elit, seperti Bintaro Jaya dan BSD, yang mencapai Rp8-10 juta per meter persegi.

Kelurahan Sawah Lama ini dinilai masih hijau, strategis menuju pusat bisnis di CBD Simatupang, serta lengkap dengan beberapa fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan.

Dari sederet perumahan baru yang ada di kawasan Sawah Lama, rata-rata harga bangunan per meter perseginya dibanderol mulai Rp10 juta. Tidak heran, karena kawasan ini dekat dengan kawasan hunian terpadu Bintaro Jaya di Sektor 9.

Panorama Bintaro menawarkan hunian cluster dengan total jumlah 58 unit. Dilengkapi oleh fasilitas kolam renang, jogging track dan playground. Klaster dua lantai ini menawarkan harga yang relatif terjangkau dibanding kompetitornya.

Harga bangunan per unitnya dibanderol mulai dari Rp 12 juta per meter persegi. Harga ini sepadan untuk hunian yang berlokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Dari tepi jalan, Anda masuk ke jalan H. Ihsan dan berjalan kaki sekitar 50 meter.

Perumahan Tanggal Luas Bangunan Harga Per meter persegi
Panorama Bintaro Jan 2015 90 Rp900 juta Rp 10 juta
Panorama Bintaro Feb 2016 90 Rp1.090 juta Rp 12 juta
Harvest Bintaro Jun 2015 84 Rp967 juta Rp 11,5 juta
Harvest Bintaro Jan 2016 84 Rp1.3 miliar Rp 15 juta

Mengamati prospek harga jual rumahnya, perumahan ini menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan. Dalam rentang waktu satu tahun sejak rilis, kenaikan harga sudah terjadi selama beberapa kali. Mulai dari harga Rp900 juta yang ditawarkan pada tahun 2015 sampai dengan Rp1,1 miliar pada Februari 2016.

Selain Panorama Bintaro, beberapa perumahan lain juga cukup ramai menghiasi area Sawah Lama. Salah satunya ialah Harvest Bintaro. Perumahan ini telah diluncurkan delapan bulan yang lalu. Dilengkapi dengan sederet ruko tiga lantai di depan pintu perumahan, Harvest Bintaro menjadi hunian yang ramai karena letaknya juga relatif dekat dari perempatan Duren.

Mengenai harga, perumahan ini juga telah mengalami kenaikan harga. Dalam kurun waktu sekitar 8 bulan, persentase kenaikan harganya mencapai 8,5 persen.

Harga yang lebih tinggi untuk unit di Harvest Bintaro merupakan kompensasi dari fasilitas umum yang terdapat di dalamnya. Mulai dari kolam renang, arena bermain (playground), clubhouse seluas 1100 meter persegi, serta deretan ruko di bagian depan. Tidak heran jika banderol harga per meter perseginya mencapai Rp15 juta permeter persegi.

Terlepas dari itu, kesempatan untuk berinvestasi juga terbuka bagi Anda yang berencana untuk menyewakan kembali unit perumahan yang dibeli. Rata-rata rumah baru di lingkungan klaster memiliki harga sewa sekitar Rp25 juta sampai dengan Rp 35 juta per tahun jika di lengkapi perabot penuh.

Yang membedakan dengan Harvest Bintaro, Panorama Bintaro menawarkan bangunan yang lebih luas, namun harga yang lebih murah. Keduanya memiliki spesifikasi dan desain bangunan yang hampir mirip, fasilitas umum seperti kolam renang dan taman bermain juga tersedia. Namun Harvest Bintaro memiliki lokasi lebih dekat menuju keramaian dan lalu lalang di sekitaran jalan Merpati.

Kedua perumahan yang tengah dalam proses pembangunan ini tentu akan terus mengalami kenaikan harga jual. Bersamaan dengan itu, Ciputat akan terus berkembang sebagai salah satu kawasan pemukiman favorit di kawasan Tangerang Selatan.

Berkunjung ke bilangan jalan Ki Hajar Dewantara, Anda akan menemukan banyak kompleks perumahan baru dengan konsep yang berbeda-beda. Wajar saja, kawasan ini ramai dilalui oleh beberapa kendaraan umum karena menjadi jalur alternatif dari jalan utama Ir Juanda menuju perempatan Duren.

Beberapa perumahan di kanan dan kiri Sawah Lama hadir dengan konsep hijau dan teduh, bersamaan dengan hadirnya pepohonan hijau di sekitar kawasan ini. Akan tetapi Panorama Bintaro menawarkan suasara yang berbeda. Dengan model arsitektur minimalis tropis, tiap unitnya memiliki padanan warna matahari tenggelam layaknya ikon Panorama Bintaro.

Untuk rumah dengan tipe 90, eksterior catnya diberi warna kuning mustard. Sementara warna cokelat tua menjadi ciri khas perumahan tipe 100. Masing-masing fasad juga dihiasi oleh aksen batu alam dan kaca bening di bagian jendela dan balkon.

Mengenai harga, perumahan dua tingkat ini menawarkan banderol yang bersaing, sepadan dengan lokasinya yang strategis. Untuk tipe 90 harganya ditawarkan Rp1.090.000.000. Sementara untuk tipe 100 dijual seharga Rp1.397.000.000.

Harga yang tertera tersebut sudah mencakup pajak PPN 10 persen, biaya pengurusan BPHTB, sertifikat Hak Guna Bangun (SHGB), biaya notaris dan pemecahan, pengurusan IMB (Izin Mendirikan Bangunan), AJB (Akad Jual Beli), dan BBN.

Perumahan ini pertama kali dipasarkan pada awal tahun 2015. Menurut informasi dari Nurlis, staf pemasaran dari Panorama Bintaro, dari 58 unit yang dipasarkan, kini sudah terjual 20 unit. Kenaikan harga juga sudah terjadi beberapa kali, seiring dengan proses pembangunan yang masih berlangsung.

Demi memanjakan para penghuninya, Panorama Bintaro melengkapi perumahannya dengan beberapa fasilitas umum. Mulai dari kolam renang, jogging track, dan taman hijau. Beberapa fasilitas pendukung tersebut telah mengambil area sekitar 40 persen dari total luas perumahan.

Untuk menarik minat calon pembeli, pengembang menawarkan beberapa bonus antara lain kanopi untuk carport, cash back, gadget, sampai dengan televisi LED 32 inch.

Masuk ke bagian interior rumah tipe 90, Anda akan disambut oleh ruang luas yang bisa dimanfaatkan menjadi ruang tamu dan ruang makan. Beralih ke ruangan di sebelah kanan, terdapat kitchen set lengkap dengan wastafel dan kamar mandi berbentuk letter L. Disamping dapur juga terdapat pintu alternatif menuju carport dan ruang tidur untuk pembantu.

Beralih ke lantai dua, Anda akan menemukan dua kamar tidur yang terdiri dari kamar tidur utama di sisi kiri jalan dan kamar tidur kedua di kanan jalan. Ada juga sebuah kamar mandi yang terletak di luar kamar tidur. Bagi Anda yang membutuhkan ruang untuk menjemur pakaian, balkon di belakang rumah bisa menjadi lokasi yang pas.

Lokasi

Anda pasti sudah tidak asing dengan kawasan Ciputat. Nama Ciputat berasal dari penggalan kata Cai yang berarti air dan Putat yang diambil dari nama pohon Putat. Konon katanya, di bawah pasar Ciputat terdapat sumber mata air atau lembah yang cukup besar. Sementara di sekitarnya banyak tumbuh pohon Putat wilayah ini.

Salah satu kecamatan di Tangerang Selatan ini tengah menjadi primadona dalam berburu hunian di area Bodetabek. Bagaimana tidak, letaknya yang dekat dengan koridor TB Simatupang dan Bintaro-Serpong menjadikan banyak pengembang tertarik untuk membangun perumahan di lokasi penting ini.

Tapi tahukah Anda bahwa sebelumnya pembangunan kota ini berjalan begitu lambat? Pertumbuhannya kawasan ini baru terlihat setelah kawasan terpadu Bintaro Jaya dan BSD terbentuk dengan baik.

Perlahan namun pasti, sekarang Ciputat tumbuh sebagai salah satu primadona pencari rumah untuk memiliki hunian baru. Salah satunya bisa Anda temukan di kelurahan Sawah Lama, yang begitu ramai

Potensi Ciputat sebagai salah satu kawasan strategis membuat banyak orang melirik lokasi ini untuk mencari unit rumah tapak baru. Proyek MRT (Mass Rapid Transit) yang nantinya akan melintasi area Lebak Bulus membuat harga tanah di kawasan Sawah Lama Ciputat bisa terderek seiring dengan berkembangnya waktu.

Melirik perumahan di sekitar Sawah Lama Ciputat, khususnya di bilangan jalan Ki Hajar Dewantara, Panorama Bintaro bisa menjadi pilihan tempat tinggal yang pas. Perumahan yang berdiri sejak satu tahun lalu ini menawarkan 58 unit rumah.

Panorama Bintaro juga dekat dengan beberapa fasilitas umum seperti sekolah unggulan, pusat perbelanjaan dan rumah sakit.

Perumahan ini juga dekat dengan fasilitas esensial seperti transportasi umum dan jalan utama, sehingga Anda bisa menikmati waktu berkualitas bersama keluarga tanpa pergi jauh dari rumah. Dengan harga mulai dari Rp1,1 miliar sampai dengan Rp1,35 miliar, rumah dua tingkat ini bisa menjadi aset investasi yang berharga bagi Anda dan keluarga.

Hubungi : PT Arya Lingga Manik  021 29043356

Peta Lokasi

Properti Serupa